7.01.2012

Kembalinya Sang Jendral Kancil

Bagi kalian yang belum lahir atau tidak tau, Jendral Kancil adalah sebuah film lama yang sangat sukses pada tahun 1958. Sewaktu itu, sang Jendral Kancil diperankan oleh Ahmad Albar. Kini, Jendral Kancil The Movie hadir kembali sebagai hasil 'remake' dari film lamanya, kini sang jendral kancil tahun 1958 hadir kembali sebagai kakek dari Guntur (jendral kancil 2012).

Jendral Kancil juga dulu sempat ditayangkan di ANTV pada tahun 2002 hingga 2004. Serial ini menceritakan tentang si jendral kancil  dan ratu mslu, intinya adalah semua masalah tidak selalu diselesaikan dengan otot tapi juga dengan otak, seperti hewan kancil.


Film yang dikhususkan bagi anak-anak ini, kental akan nilai persahabatan, kerjasama serta pesan budi pekerti yang luhur. Menurut Harry Dagoe Suharyadi, sutradara, produser sekaligus penulis skenario, film ini menyiratkan sebuah pesan yaitu spirit anak-anak penuh energi. Apabila energi mereka mendapat pengarahan yang salah, hal itu dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi generasi berikutnya. 

Film ini juga menyisipkan pesan bagi para orangtua untuk mendidik anak di jaman sekarang. Mendidik dengan cara yang berbeda, menyenangkan dan tidak menggurui. 

"Film ini memberi gambaran yang berbeda dan mengajak bagaimana penonton (khususnya anak-anak) bisa belajar menyelesaikan masalah tidak hanya dengan otot, tapi juga dengan otak layaknya seekor kancil. Tapi, soal apa itu Jendral Kancil, sebenarnya lebih kepada khas Indonesia. Kalau bicara soal kancil, pasti binatang kecil tapi cerdik. Nah, melalui kancil kita ajarkan bagaimana menyelesaikan masalah dengan berpikir, bukan berantem, tawuran dan fighting. Itu yang ingin disampaikan film ini." tambah Harry Dagoe Suharyadi. 

Cerita antara Jendral Kancil (1958) dan Jendral Kancil the Movie (2012) hampir sama, karena masih ada benang merah antara keduanya, berikut ini adalah sinopsis film Jendral Kancil The Movie (2012).

jendral kancil the movie


Jendral Kancil The Movie bercerita tentang Guntur (Adam Farell Xavier), sang jendral kancil yang merupakan seorang siswa SD Lentera Hati yang dikenal cerdik memimpin sebuah penyerbuan ke sarang pemalak (Peppy, Jimmy upstairs, Malauw). Meski disanjung oleh teman-temannya, aksi Guntur ini disebut sebagai biang keributan oleh kedua guru mereka, Bu Sinaga dan Pak Purwanto.

Belum lagi masalah itu selesai, kelompok Rogus yang tak senang dengan keberhasilan Sang Jendral, membuat gerakan yang menjebak Guntur. Kekisruhan lokal semakin menjadi setelah datang Ratu Pelangi, si bintang cilik dan pintar serta baik hati yang membuat kubu anak perempuan untuk menentang kubu Jendral Kancil.

Cobaan datang lagi setelah SD Lentera Hati mendapat ancaman dari mafia Italia yang mengincar harta terpendam di bawah bangunan SD Lentera Hati. Mampukah Sang Jendral melewati semua masalah ini??


Tambahannya ni, film ini rencanakan akan tayang mulai 5 Juli 2012 dan merupakan film anak 3D pertama di Indonesia. Dan berikut ini daftar pemerannya : 

Pemeran dewasa : Ahmad Albar, Sita Nursanti, Shahnaz Haque, Vincent Rompies, Mpok Atiek, Wawan Wanisar, Rasyid Karim, Indra Bekti, Peppy, Jimmy Upstairs, Malauw dan lainnya. 

Pemeran anak-anak : Adam Farell Xavier, Audric Adrian Pratama, Ersya Aurelia, Qaidi Rozan, Andre Yosinda, Zsazsa Utari, Paramitha Sekar Ayu, Dandi Febrianto, Aldo dan Aldi, Nabila Zavina serta M. Alief Amalfile. 
Posted By: Ari Kurniawan

Kembalinya Sang Jendral Kancil


Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow Us

About Me

Ari Kurniawan (@idearik) : Penulis sekaligus pemilik dari Dearryk.Com, saat ini masih duduk di bangku SMA. Punya cita-cita menjadi pengusaha atau pembuat robot.

Hobi membuat mainan dari kertas (paper toys) dan menulis.

Saya Bagian Dari...

Cerpenmu
Photobucket

Stats

Check PageRank

© Dearryk.Com All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates