7.12.2011

Pengalaman Dearryk Pra-MOS di SMA

Setelah kurang lebih selama 2 hari tidak menulis blog, rasanya jari-jari ini sudah terlalu gatal untuk tidak menulis sebuah postingan. Ya, walaupun hanya sebuah tulisan pendek yang penting nulis. Jujur saja, saya masih merasa sangat lelah saat menulis postingan ini karena baru beberapa jam yang lalu menyelesaikan PRA-MOPDB 2011-2012 di SMAN 1 Kuta Utara.

Oke, pada postingan kali ini saya hanya akan berbagi sekedarnya tentang pengalaman saya selama menjalani PRA-MOS atau sekarang lebih keren dengan istilah PRA-MOPDB.



Pada awalnya, saya mengetahui kalau jadwal acaranya adalah dari tanggal 11-13 Juli 2011. Tapi, karena sesuatu dan lain hal yang saya kurang tau juga. Acara tanggal 12 dan 13 digabungkan menjadi hanya 1 hari. Jadi, acara pun dimulai dari pukul 06.00 WITA hingga pukul 18.15 WITA.

Acara tanggal 11 yang saya ingat dimulai dengan pembukaan oleh calon Kepala Sekolah saya. Kemudian, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kakak-Kakak Pengurus OSIS. Nah, saat itulah saya mendengarkan 3 buah pasal terbaik (menurut saya). 3 Pasal tersebut seakan berlaku mutlak dan sangat melindungi, tapi disisi lain juga sangat unik. Mau tau bunyi 3 pasalnya?

1. Kakak Pengurus OSIS selalu benar.

2. Kakak Pengurus OSIS tidak pernah salah.

3. Jika Kakak Pengurus OSIS melakukan kesalahan, kembali ke pasal 1 dan 2.

Oh ya, pada tanggal 11 itulah untuk pertama kalinya saya merasakan pahitnya terlambat semenjak terakhir terlambat saat SD kelas 3. Tapi, tidak apa. Sekalian menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. hehehe...

Kemudian, tanggal 12 untungnya saya tidak terlambat. Ya, walaupun sebenarnya hanya lebih awal 5 menit saja sih.

Pengalaman paling menarik adalah ketika kami diberikan teka-teki oleh Kakak Pengurus OSIS. Untungnya, dengan bantuan teman-teman, saya bisa menebak semua teka-teki tersebut (belum jago teka-teki).

Selain itu, saat masa PRA-MOS saya mengetahui watak-watak orang yang berbeda. Mulai dari teman-teman yang aneh, gila, serius, lucu, dan baik. Hingga watak para Kakak OSIS mulai dari yang murah senyum, cuek, tegas, biasa saja, kalem hingga yang galak-galak. (peace... Kak)

Kembali ke tanggal 12, hampir 12 jam penuh kami berada di sekolah. Kalau saya sendiri, memang tidak membawa akses apapun ke dunia luar. Karena, handphone sengaja saya tinggal di rumah agar tidak mengganggu. Jujur saja, yang paling mengesalkan adalah ketika kami 'dijemur' di halaman sekolah. Bukannya tidak suka, tapi panasnya membuat saya tau rasanya ikan asin yang sedang dijemur.

Pengalaman paling lucu adalah ketika kami disuruh membawa singkong 3 kondisi sepanjang 30 cm. Sepanjang 10 cm dibakar, 10 cm direbus dan 10 cm lagi digoreng. Lalu, kami pun disuruh memakannya. Sebenarnya sih enak, sayangnya tidak berasa apapun (hambar). Andaikan diberikan sedikit garam, pasti akan saya habiskan.

Saat penutupan PRA-MOPDB, kami diberikan tugas untuk memberikan surat cinta dan surat benci (Contoh Surat Cinta dan Benci untuk Senior) kepada Kakak Pengurus OSIS yang kami inginkan. Supaya cepat, saya memberikan surat benci kepada Kakak Pengurus OSIS pertama yang saya salami saat penutupan, toh, dalam amplopnya juga diharuskan diisikan coklat.

Sementara, surat cinta saya berikan kepada Kakak Pengurus OSIS kedua yang saya salami. Saya agak lupa namanya. hehehe...

Saat penutupan dan bersalaman dengan Kakak-Kakak Pengurus OSIS, akhirnya saya melihat sisi lain dari mereka semua. Sisi yang lebih halus dan lembut.... bahkan yang awalnya terlihat sangat galak pun bisa terlihat lebih lembut.
Posted By: Ari Kurniawan

Pengalaman Dearryk Pra-MOS di SMA


Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Follow Us

About Me

Ari Kurniawan (@idearik) : Penulis sekaligus pemilik dari Dearryk.Com, saat ini masih duduk di bangku SMA. Punya cita-cita menjadi pengusaha atau pembuat robot.

Hobi membuat mainan dari kertas (paper toys) dan menulis.

Saya Bagian Dari...

Cerpenmu
Photobucket

Stats

Check PageRank

© Dearryk.Com All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates